InformasiKota Malang

Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Malang, Dinyatakan Sembuh

Sumber: Okezone.com (23/03)

Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, setelah satu pasien berstatus positif corona (covid-19) telah dinyatakan sembuh, dan selesai menjalani perawatan di ruang isolasi.

Disampaikan oleh Direktur RSUD Saiful Anwar, dr. Kohar Hari Santoso, bahwa sudah dipastikan bahwa pasien yang diketahui juga merupakan mahasiswa Universitas Brawaijaya (UB) Malang tersebut sudah dinyatakan sembuh, dan sudah keluar dari rumah sakit pada Sabtu (21/03) lalu.

“Memulangkan tiga pasien kondisinya sudah membaik, termasuk mahasiswa UB sembuh karena secara fisik dan klinis dia baik,” ungkap dr. Kohar Hari Santoso, Senin pagi (23/3/2020), seperti dilansir dari Okezone.com.
Hanya saja ditambahkan oleh dr. Kohar, bahwa pasien dengan jenis kelamin laki – laki tersebut memang sudah dipastikan sembuh, namun untuk sementara waktu dalam masa pemulihan , oleh pihak RS masih diminta untuk mengisolasi diri dahulu.

“Yang dipulangkan ada yang positif ternyata sudah sembuh, artinya dia secara klinis baik, tapi dia masa pemulihan di rumah masih harus mengurangi interaksinya tidak perlu menstigma dan memblokade rumahnya,” jelas Kohar..

“Tapi memang membutuhkan fase penyembuhan, jangan demikian didampingi keluarganya gerudukan, selama dia menerima tamu lagi kecapean maka akan kebawa lagi. Sosial distance perlu diperhatikan,” tuturnya.

“Kami tetap melakukan pemantauan dan meminta self isolation atau isolasi diri karena masih dalam pemulihan supaya tidak ada potensi menularkan yang lain. Masyarakat tidak usah takut, kemudian menstigma. Kalau di rumah ada persediaan makanan kami koordinasi dnegan dinas kesehatan bagaimana dia self isolation itu,” pungkas dr. Kohar.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close