InformasiKota Malang

PDP Positive Kota Malang Dinyatakan Sembuh Total

Sumber: Bagian Humas Pemkot Malang 

Dalam masa penetapan Kota Malang sebagai zona merah covid-19 oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur, kabar baik dan memberikan harapan kembali datang. Pihak RSUD Saiful Anwar, melalui Wakil Direktur Pelayanan Medis, dr. Syaifullah mengumumkan bahwa satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Malang dinyatakan sudah sembuh. Kabar baik tersebut, disampaikan oleh juru bicara Satgas covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif, Senin (23/03).

 “Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami dapatkan, dan ditegaskan bahwa PDP atas nama Rz yang sebelumnya dinyatakan positif, telah dinyatakan negatif, artinya sembuh total, “imbuh Husnul. Sebagaimana terinformasi sebelumnya, Rz kondisinya terus membaik.

Sementara Walikota Malang Sutiaji juga menyampaikan rasa syukurnya, atas kabar sembuhnya satu PDP tersebut,

“Kita patut bersyukur (Alhamdulillah). Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa corona bisa disembuhkan, “respon Walikota Malang Sutiaji usai menerima informasi tersebut.

Hanya saja, Sutiaji, tetap menegaskan, bahwa seluruh warga Kota Malang tetap wajib waspada, dan bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga secara mandiri. Karena menurutnya, kata kunci dari situasi saat ini, adalah membangun imunitas, serta pembatasan aktivitas di luar rumah.

Dengan kabar ini, maka perkebangan covid-19 di Kota Malang, terdata saat ini PDP hanya tinggal 6 orang.

. “Ini (data) memang baru masuk siang ini (pukul 13.00 wib, 23 Maret 2020), dengan telah dinyatakannya Rz sembuh maka PDP di RSSA tinggal 1 orang, karena yang 1 (satu) PDP atas nama Hs telah meninggal dunia. Kabar menggembirakan berikutnya, 1 (satu) PDP yang berada di RST juga dinyatakan sembuh dan telah pulang,” kata Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

 Namun pada saat yang sama ada 1(satu) tambahan PDP yang masuk di RKZ (RS Panti Waluyo) sehingga dengan demikian total PDP kota menjadi 6 orang.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close