Cek FaktaInformasi

HOAX! Bule Belanda Kena Virus Corona di Malang Dua Bulan Lalu

Sabtu (21/03), warganet di Malang kembali dibuat resah dengan beredarnya sebuah unggahan yang menyatakan seorang warga negara Belanda dirawat di salah satu RS swasta di Malang dan positif terinveksi virus corona (covid-19) pada bulan Januari 2020 yang lalu.

Unggahan tersebut, pertama kali diketahui dari feed story akun Instagram @starringyouworldwide pada pada Sabtu (21/03) pagi waktu Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, seseorang asal Belanda bernama Joey mengaku sempat sakit di Malang dan dirawat di salah satu RS Swasta selama 10 hari pada pertengahan Januari 2020 lalu. Setelah sembuh, baru – baru ini Joey mendapatkan notifikasi dari RSt tersebut bahwa dia ketika dirawat terinfeksi covid-19.

Namun, unggahan ini langsung mendapat sanggahan dari pihak RS Islam Aisyiyah Malang, yang merupakan RS yang ada dalam unggahan tersebut. Dalam rilis resminya, rumah sakit yang berada di Jalan Sulawesi Kota Malang tersebut menyatakan bahwa:

  1. Tidak penah ada pasien dengan nama Helmonder Joey (21) yang dirawat di RS Islam Aisyiyah, seperti yang banyak beredar di media sosial
  2. Tidak ada karyawan RS Islam Aisyiyah yang bernama Dea Darits, seperti yang juga tertera dalam postingan hoax tersebut.

Sehingga, diharapkan pihak RS Islam Aisyiyah, masyarakat di Kota Malang tidak lagi resah, karena memang unggahan dan kabar tersebut sama sekali tidak benar.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close