InformasiKota Malang

Hadang Covid-19, Forkopimda Kota Malang Sosialisasikan Jemur dan Gerak Diri

Sumber: Bagian Humas Pemkot Malang

Info sesederhana apa pun, kalau itu bernilai manfaat, maka tak ada salahnya kita daur ulang menjadi sebuah edukasi. Demikian diungkapkan Walikota Sutiaji menanggapi salah satu pesan video Mendagri Tito Karnavian untuk upaya membatasi gerak virus corona dengan gerak di bawah sinar ultra violet (matahari).

“Itu sederhana, juga bisa dilakukan di rumah masing masing sehingga tidak juga berpotensi berinteraksi dalam satu kerumunan massa. Maka tidak ada salahnya kita lakukan, kemarin pun saya bersama rekan rekan Forpimda, Pak Dandim, Pak Kapolresta, Pak Wawali dan Pak Sekda, sebelum melakukan aktifitas monitor pasar (20/3 ’20), juga melakukan jemur diri disertai pergerakan tubuh secara sederhana. Dan, itu menstimulus peredaran darah pada tubuh kita serta menyehatkan, “ujar Pak Aji, demikian Walikota Malang akrab disapa.

Sebagaimana sering dilansir dan dikumandangkan, salah satu cara melawan Convid 19, di antaranya adalah berolah raga, menjaga daya tahan tubuh, makan dan istirahat yang cukup, rajin mencuci tangan, beretika bersin, menghindari kerumunan massa dan mengambil jarak dalam interaksi sosial (social distance).

“Ayo membangun sehat secara mandiri, dari diri kita dan keluarga kita masing masing. Dan yang juga sangat penting berdoa, memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Penentu, agar cobaan dan ujian ini segera berlalu serta kita semua makin tawakal kepada Tuhan, “imbuh Sutiaji.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close