InformasiKota Malang

3 PDP Positif Covid-19 di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Kabar gembira datang dari Satgas Covid-19 Kota Malang pada Sabtu 28 Maret 2020 sore. Dimana dikabarkan bahwa tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh dan sudah pulang, untuk selanjutnya mengisolasi mandiri di rumah,  dan dalam pengawasan tim kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto, menurutnya, per Sabtu 28 Maret, sudah tidak ada lagi pasien dengan status positif terinfeksi covid-19 di Kota Malang.

“Kita bersyukur, karena PDP positif Kota Malang sudah dinyatakan sembuh. Namund emikian kesemuannya masih dalam pemantauan, dan kita minta untuk melakukan isolasi mandiri, artinya aktifitasnya di rumah saja, demikian juga dengan keluarga, kita minta untuk saling menjaga,” tutur Widianto.

Meskipun menyampaikan kabar gembira, namun Widianto juga tetap berharap warga Kota Malang tetap waspada, dan mengikuti segala peraturan dan anjuran dari pemerintah, seperti menjaga jarak dalam berinteraksi, beraktivitas di rumah saja, dan juga menjaga pola hidup sehat.

 “Dan kepada warga kota Malang kembali kami titipkan pesan utk mematuhi himbauan akan social distancing (jaga jarak berinteraksi), activity at home (beraktifitas di rmah) dan juga physical distancing (batasi kontak orang per orang) serta tentunya jaga pola hidup sehat, karena saudara kita yg dinyatakan sembuh itu juga krn peningkatan secara bertahap akan daya imunnya,”

“Corona bisa disembuhkan, tapi lebih baik dan lebih utama corona tidak hadir kepada kita semua. Ayo, membangun tanggung jawab dan kedisiplinan kita,” pungas Nur Widianto.

Data Covid19 Kota Malang
Per 28 Maret 2020:

ODP 156 (90 dipantau, 66 orang meliputi 48 nakes dan 18 warga sdh selesai dan lewat masa pantau)

PDP Total 16, meliputi
a. Positif Covid-19 : 3
– sembuh 1
– sembuh 1
– sembuh 1
b. meninggal 2 org
c. sehat 5
d. masih dirawat 6 org

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close